BPJS Tak Kerjasama Dengan RS Minim Pelayanan

June 02, 2016



JAKARTA (Pos Kota) -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, dan Rumah Sakit Colombia Asia Pulomas, menyiapkan pelayanan trauma center bagi korban kecelakaan kerja.

“Ini agar pekerja yang mengalami musibah bisa cepat untuk mendapatkan pertolongan,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rawamangun, Tonny Widijo, Kamis (2/6).

Dikatakan, BPJS ketenagakerjaan belum bekerja sama dengan seluruh rumah sakit yang ada di DKI. Hal itu lantaran penanganan yang ada di rumah sakit belum sepenuhnya maksimal untuk menangani korban kecelakaan kerja. “Namun kami masih terus berupaya untuk menjangkau semuanya agar para peserta kami tak lagi kesulitan,” ujar Tonny.

General Manager RS Columbia Asia Pulomas, Jacky Arjono menambahkan, pihaknya siap menangani para pekerja yang mengalami kecelakaan hingga benar-benar sembuh. “Ada 98 paket tindakan yang kami siapkan untuk penanangan kecelakaan kerja,” ungkap Jacky.

Dikatakan Jacky, penanganan yang akan dilayani itu diantaranya, operasi, pengobatan patah tulang, hingga penanganan medis berat. Semua itu akan ditangani oleh ahli bedah dan peralatan medis yang ada di rumah sakitnya. “Kami juga berharap tempat kami bisa menjadi pilihan rujukan utama dalam penanganan kasus trauma bagi para pekerja,” ungkapnya. (Ifand/us)

http://poskotanews.com/