POLIKLINIK OLAHRAGA RS COLUMBIA ASIA SIAP LAYANI CEDERA PARA ATLET

April 23, 2016



TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN PETISAH – Poliklinik olahraga Rumah Sakit Columbia Asia Medan (RSCAM) telah diresmikan. Sport Injury yang pertama kali hadir di Kota Medan ini diharapkan bisa mengembalikan prestasi juga aktivitas para atlet dan olahragawan di Sumatera Utara, khususnya di Medan yang mengalami cedera.

“Banyak atlet atau pun olahragawan yang mengalami cedera akhirnya tidak bisa berprestasi atau beraktivitas lagi, padahal bila dilakukan pengobatan, penyembuhan jaringan atau rehabilitasi fungsional dan kemampuan teknik, atlet tersebut bisa beraktivitas kembali. Banyak pasien saya pemain sepak bola juga beberapa atlet bidang olahraga lainnya yang telah membuktikan,” ujar dr. Bobby N Nelwan saat mengisi acara launching poliklinik olahraga RSCAM, Sabtu (23/04/2016).

“Inilah yang menjadi tantangan poliklinik olahraga ini, bagaimana mengembalikan prestasi atlet tersebut. Apalagi, Medan terkenal telah banyak melahirkan atlet-atlet hebat di tingkat nasional juga internasional,” ujar Dokter di RS Royal Progress International ini sembari mengatakan kesadaran olahraga masyarakat Indonesia mulai meningkat. Maka, klinik olahraga untuk menangani cedera memang sangat dibutuhkan.

Sebelumnya General Manager RSCAM, Rheinhard Tobing mengatakan Poliklinik olahraga ini dilengkapi dengan kamar operasi dan fasilitas rehabilitasi dan fisiotherapy. Pelayanannya komperehensif juga sifatnya mencegah.

“Kehadiran kita tentunya untuk memberikan pelayanan bagi para atlet yang rentan mengalami cedera dengan fasilitas yang layak guna kesembuhan para atlet. Selain itu, kami juga bisa melayani pemeriksaan dalam perekrutan atlet, persiapan menghadapi pertandingan. Ada tenaga medis yang akan mendampingi tim olahraga pada saat latihan dan pertandingan,” ujarnya. (Put)

http://www.tabloidimaji.com/