Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari RS Columbia Asia Medan

October 31, 2018

Ratusan warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Columbia Asia Hospital di Masjid Jami, Jalan Taruma, Medan, Minggu (28/10/2018). Pemeriksaan kesehatan gratis bagian dari CSR rumah sakit yang berlokasi di Jalan Listrik, Medan ini dan berlangsung sukses.

Hingga pukul 11.30 WIB, ratusan warga telah dilayani petugas kesehatan dan dokter spesialis. Pemeriksaan kesehatan juga termasuk pemberian obat gratis serta makanan kepada peserta.

Dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis pihak rumah sakit menyediakan pemeriksaan spesialis gigi, anak, umum, THT dan mata. Dalam pembukaannya, Direktur Columbia Asia Hospital Prof. dr. Sutomo Kasiman, Sp.PD, Sp.JP(K) berharap masyarakat dapat memanfaatkan pemeriksaan kesehatan ini.

"Benar yang disampaikan pak Camat Parlindungan tadi bahwa periksa kesehatan tidak hanya sakit. Jangan sampai sakit baru periksa kesehatan. Karena nantinya bisa semakin parah," kata dokter spesialis jantung dan penyakit dalam ini.

Sutomo menilai bahwa pemilihan lokasi di Mesjid Jami' karena berdekatan dengan lokasi Columbia Asia. Selain itu, pemilihan tanggal karena bertepatan dengan hari dokter yang jatuh pada 24 Oktober lalu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari CSR rumah sakit kepada masyarakat khususnya masyarakat sekitar rumah sakit. Kita berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ujarnya.

Eva Sri Dewi Ginting selaku Ekskutif Operasional Columbia Asia dan Ikaendani selaku Marketing Manager Columbia Asia mengatakan, untuk target masyarakat yang dilayani dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan CSR rumah sakit dan bagian dari layanan ke masyarakat.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan yang kita laksanakan bagian dari CSR kita kepada masyarakat. Kegiatan ini juga bagian dari hari dokter yang jatuh pada 24 Oktober lalu. Yang juga sudah dilaksanakan di rumah sakit bersama para dokter. Kegiatan ini terus kita lakukan sebagai bagian dari kegiatan sosial kita," jelasnya.

Sumber: Medan Daily