Warga Kampung Kubur Antusias Berobat Gratis

May 03, 2016


(Analisa/Mahjijah Chair). PERIKSA: Dokter spesialis anak sedang memeriksa anak salah seorang warga Kampung Kubur yang mengikuti pengobatan gratis.

Medan, (Analisa). Ratusan warga Kampung Sejahtera atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kampung Kubur, terlihat begitu antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan Rumah Sakit Columbia Asia, belum lama ini.

Demikian pula saat dilaksanakan senam bersama oleh pihak rumah sakit dan warga yang dihelat sejak pukul 07.00 WIB di badan jalan di kampung tersebut.

"Pengobatan gratis dan senam bersama yang dilakukan ini dalam rangka menyambut hari kesehatan dunia sekaligus memperingati 20 tahun Grup Columbia Asia dalam melayani masyarakat di Asia," ujar General Manager (GM) RS Columbia Asia (RSCA) Medan Rheinhard L Tobing yang mengikuti langsung kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan ini, lanjutnya, RSCA bekerjasama dan mendapat dukungan penuh dari Camat Medan Petisah Rahmad Harahap yang memang memilih Kampung Kubur sebagai lokasi dilaksanakannya pengobatan gratis.

"Selama ini ada stigmasisasi bahwa Kampung Kubur itu erat kaitannya dengan narkoba. Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini, kita ikut mendukung pemerintah untuk memberdayakan warga Kampung Kubur untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Dalam artian, jika mereka sehat tentunya akan berpengaruh terhadap pekerjaan mereka sehingga dapat pula meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya," paparnya.

Pada pengobatan gratis itu, RSCA menurunkan dokter spesialis mata, dokter anak, dokter umum, dokter gigi, dokter THT. "Target kita 100 orang, namun jika melebihi tidak masalah, karena kita sudah mempersiapkan stok obat untuk mereka," katanya. (mc)

http://harian.analisadaily.com/home