Wujudkan Lansia Sehat dan Aktif dengan Program Columbia Gold

August 26, 2018


Pada waktunya, setiap orang akan memasuki masa lanjut usia atau lansia. Ironisnya, lansia seringkali diidentikkan dengan pribadi yang tidak berdaya dan memiliki banyak keluhan kesehatan. Menjadi lansia bukan berarti tidak bisa sehat, aktif dan produktif. Untuk mengupayakan terwujudnya lansia sehat dan aktif, Rumah Sakit Columbia Asia meluncurkan “Columbia Gold”, sebuah program yang dipersembahkan khusus untuk lansia Indonesia.

Program Columbia Gold sendiri merupakan program keanggotaan eksklusif yang diperuntukkan bagi para lansia berumur 56 tahun ke atas. Dengan mengusung tagline “Golden Age, Golden Moment”, tujuan dari program ini adalah untuk memberdayakan warga lansia Indonesia agar mereka dapat menikmati hidup yang sehat, sejahtera, mandiri serta produktif di hari tua.

Lansia yang mengikuti keanggotaan Columbia Gold ini akan mendapatkan kartu anggota ekslusif dengan banyak manfaat seperti potongan harga menarik untuk kamar rawat inap dan potongan harga untuk sejumlah pemeriksaan khusus lansia, meliputi pemeriksaan Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi serta Medical Check Up khusus lansia.

Manfaat menarik lainnya yang akan didapatkan sebagai anggota Columbia Gold adalah potongan harga bagi lansia yang menjalani operasi katarak, prosedur Cath Lab dan Total Knee Replacement (TKR). Bukan itu saja, para anggota juga akan mendapatkan gratis undangan untuk setiap program kegiatan rutin bagi lansia yang diselenggarakan Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia.

Untuk memperkenalkan program Columbia Gold lebih lanjut, Rumah Sakit Columbia Asia juga menyelenggarakan acara Launching Columbia Gold serentak di 3 kota yaitu: Jakarta, Semarang dan Medan pada Minggu, 26 Agustus 2018.

Berfokus pada kesehatan lansia, acara launching Columbia Gold ini dibuka dengan melakukan aktivitas fisik bersama di pagi hari, diantaranya adalah senam jantung dan chacha dance. Dilanjutkan dengan edukasi kesehatan untuk lansia oleh dokter spesialis Rumah Sakit Columbia Asia. Melengkapi kemeriahan acara, diadakan juga lomba menyanyi lagu lawas era 60-an agar lansia tetap dapat mengekspresikan bakat dan kreativitas sambil mengingat momen-momen tak terlupakan saat mereka muda dulu.

Menurut CEO Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia, Ravi Raj Sivaraj, saat ini jumlah fasilitas publik dan pelayanan kesehatan yang ramah bagi lansia di Indonesia tidak sebanding dengan populasi usia lanjut yang semakin meningkat jumlahnya. Dengan kondisi ini, RS Columbia Asia menjadi tertantang untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lansia melalui program Columbia Gold.

"Adapun di dalam aktivitas Columbia Gold ini, kita lebih mengupayakan tindakan promotif dan preventif untuk menjaga kebugaran dan kesehatan lansia, misalnya mengadakan senam lansia. Kita juga melakukan edukasi supaya nutrisi mereka terpenuhi, kemudian memberikan kegiatan yang sifatnya positif seperti membuat kerajinan, berkebun dan lainnya" ungkapnya.

Dengan hadirnya program Columbia Gold, diharapkan kesehatan serta kesejahteraan lansia dapat senantiasa ditingkatkan. Program ini diharapkan bisa menjadi nilai tambah dalam meningkatkan  pelayanan Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia kepada masyarakat Indonesia terutama lansia.

***
Tentang Columbia Asia
Columbia Asia saat ini telah mengoperasikan 34 rumah sakit dan klinik yang berlokasi di India, Malaysia, Vietnam, Indonesia, Cina dan Afrika dengan sistem dan bentuk bangunan yang sama di bawah manajemen International Columbia USA LLC yang berpusat di Seattle, Amerika Serikat.

Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia memiliki 3 rumah sakit yang berlokasi di Medan, Jakarta dan Semarang. Memiliki fasilitas unggulan yang menjadi referensi rekanan rumah sakit sekitar dan juga mitra rumah sakit lainnya, Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia memberikan pelayanan  kesehatan dengan didukung fasilitas medis modern dan tenaga medis yang profesional, seperti Layanan Unit Gawat Darurat 24 Jam, Ambulans 24 Jam, Laboratorium 24 Jam, Radiologi 24 Jam, Farmasi 24 Jam, ICU, HDU, NICU, Sick Baby Ward, Pediatric Intensive Care Unit (NICU dan Sick Baby Ward), Cardiac Center.

Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia juga dilengkapi kamar dengan fasilitas dan pelayanan layaknya hotel berbintang, Klinik Dokter Umum, Klinik Dokter Spesialis Rawat Jalan, Endoscopy, Hemodialisa, Medical Check Up, Fisioterapi, Perawatan Sehari (Daycare), Konsultasi dokter spesialis setiap hari dan fasilitas medis modern lainnya.

 
Informasi lebih lanjut:
 
MANAGEMENT OFFICE:
Mega Alvionita
Digital Marketing Supervisor
Tel. 0897 4242 111
E: [email protected]
A: Kirana Boutique Office Blok C2 No.9
Jl. Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
www.columbiaasia.com/indonesia
 
RUMAH SAKIT COLUMBIA ASIA – MEDAN:
Ika Endani Harahap
Marketing Manager
Tel. 0812 9417 5954
E: [email protected]
A: Jl. Listrik No. 2A Medan. Kode pos 20112
Medan, Sumatera Utara, Indonesia.
 
 
RUMAH SAKIT COLUMBIA ASIA – SEMARANG:
Indah Wijayani Gunawan                            
Marketing Executive
Tel. 0811 2779 588
E: [email protected]
A: Jl. Siliwangi No. 143 Semarang. Kode pos 50145 Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

 
RUMAH SAKIT COLUMBIA ASIA –
JAKARTA (PULOMAS):
Irmawanty Ningsih
Marketing Supervisor
Tel. 0822 6077 3775
E: [email protected]
A: Jl. Kayu Putih Raya No.1 Pulomas.
Kode pos 13210
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia.


SOCIAL MEDIA CHANNELS:
Facebook: Rumah Sakit Columbia Indonesia
Instagram: @rscolumbiaasia
Twitter     : @RSColumbiaAsia
LinkedIin  : Rumah Sakit Columbia Asia Indonesia